Puasa Ramadhan Tahun 2020

by - 22.11

Pada Ramadhan tahun ini  umat muslim diharapkan untuk tetap di rumah dikarenakan adanya virus Corona. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, biasanya orang-orang melakukan kegiatan bakti sosial di bulan Ramadhan, buka bersama, salat tarawih berjamaah di masjid, dan melakukan kegiatan tadarusan yang dilakukan setelah salat tarawih, serta melakukan kegiatan-kegiatan lainnya. Akan tetapi tahun ini begitu berbeda setelah munculnya virus Corona, karena di Indonesia sudah lebih dari 7000 kasus positif maka pemerintah menganjurkan untuk tetap di rumah untuk sementara waktu, hal itu bertujuan untuk agar memutus rantai penyebaran virus Corona.


    Mungkin untuk beberapa orang hal ini merupakan hal yang berat, karena kita tidak bisa bertemu sanak saudara, tidak bisa berkunjung, dan lain-lain.
Kita harus mengurung diri dirumah, kita harus melakukan kegiatan di rumah, dan tentunya untuk sebagian orang hal ini merupakan suatu hal yang membosankan.
Untuk saran, kita harus mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah, agar rantai penyebaran virus Corona bisa terputus.

     selain itu kegiatan saat puasa ramadhan tahun ini juga begitu berbeda karena kita diharuskan untuk tetap di rumah. Mungkin saat tahun-tahun sebelumnya saat Ramadhan diadakan kegiatan-kegiatan  di sekolah, di suatu lembaga, dan lain-lain. dan terkadang juga ada lomba-lomba yang diadakan saat bulan puasa. Hal itu mem buat hari-hari puasa kita menjadi lebih menyenangkan. Juga satu hal yang biasanya di nanti nanti setelah kita melakukan puasa 1 bulan penuh, yaitu hari raya Idul Fitri. Pada tahun-tahun sebelumnya saat hari raya idul Fitri kita berkunjung ke tetangga, sanak saudara, dan kita juga mudik untuk menjenguk sanak saudara. Tetapi kita harus bersabar kita harus tetap di rumah, kita harus mengurung diri di rumah, kita tidak diperkenankan untuk keluar rumah.






     Terima kasih kepada para tenaga medis yang telah berjuang di garis depan :)


Sungguh berbeda tahun ini semoga virus corona cepat hilang . امين



Tetap stay di rumah dan jangan kemana-mana :D


You May Also Like

0 Comments